BPD Sahkan Ranperdes APBDes Perubahan Tahap 3, BLT DDS Akan Di Salurkan ke 74 KPM

Pandemi Covid-19 saat ini jadi perhatian pemerintah tidak luput oleh Pemerintah Desa Cemaga hususnya, demi meningkatkan atau stabilnya daya beli masyarakat maka Bantuan Langsung Tunai (BLT) Fase 3 ini dari Bulan Oktober, November, dan Desember 2020 akan di Cairkan kepada 74 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) yang bersumber dari Dana Desa (DDS) akan disalurkan BLT Dana Desa, sesuai dengan Musyawarah Kesepakatan bersama antara BPD dan Pemerintah Desa tentang Perubahan APBDes tahap 3 tahun 2020 di Gedung Pertemuan Desa, (18/11).

Hadir dalam Rapat tersebut Camat Bungsel, Kepala Desa Cemaga, Unsur Perangkat Desa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Kelembagaan Desa seperti PKK, Karangtaruna, RT, RW, LPMD, Lembaga Pendidikan Desa, PAUD, TPQ , MDA.

Ketua BPD Cemaga Bpk Sahroni mengunkapkan bahwa Pandemi Covid-19 ini Pemerintah Desa diwajibkan Salur BLT DDS, karena kita masih ada dana untuk membayar BLT tersebut maka dilaksanakan Musyawarah ini.

Beliau juga memberi informasi kepada Forum bahwa Perubahan ini kita harus korbankan kegiatan fisik berupa pembangunan Tembok Penahan Tanah di Jalan Munung Darat sebesar Rp. 105.079.000,- karna tadi BLT harus di Bayar sebanyak 74 KPM sebesar Rp. 66.600.000,- dan sisanya belanja di Lembaga Pendidikan dan Kesehatan seperti PAUD, TPQ dan Posyandu berupa pengadaan,

Ketua BPD Membaca Nota Kesepakatan Bersama

Kepala Desa Cemaga bpk Fiter Hadison juga menyampaikan hal yang sama, beliau menghimbau agar masyarakatnya jaga kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan, dan jauhi keeumunan, ini semata mata memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

Sambutan Camat Bungsel

Kesempatan yang sama pula Camat Bungsel Bpk Faisal, S.STP memberi Dorongan kepada Pemerintah Desa agar menjalani Pemeeintahan sesuai Regulasi yang ada, karena 2021 Dana Desa diperbanyak pemberdayaan dan Padat Karya Tunai, seringlah koordinasi pada dinas terkait, harap beliau.

Setelah bereak sekitar 15 menit, Ketua BPD membaca Nota Kesepakatan Bersama tentang Perubahan Perdes APBDes, dan menandatangi diikuti oleh Anggota BPD lainnya, disaksikan oleh Camat Bungsel, pertanda Rancangan Perdes APBDes Perubahan disahkan oleh BPD, dsn Forum mengucapkan Alhamdulillah,

PD Mat Nazar memberi Sambutan

Pendamping Desa Bpk Mat Nazar, SE berkesempatan menyampaikan sambutan, beliau mengungkapkan rasa sukur bahwa BLT Fase 3 ini akan dicairkan karena sudah disahkan Rancangan Perdes APBDes Perubahan, mudah-mudahan BLT secepatnya disalurkan oleh Pemerintah Desa, harapnya.

Tartib acara dilalui dengan Membaca Doa, sambutan Ketua BPD, Sambutan Kades, Sambutan Camat, Pengesahan, Sambutan PD, Penutup,

(Herwanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *