CAMAT BUNGURAN SELATAN JAGA KELESTARIAN PULAU AKAR

Pulau Akar sudah dijadikan Geopark Nasional terkait dengan bebatuan yang diperkirakan Ratusan juta tahun yang diteliti oleh Kepala Riset Geopark dan Kebencanaan Geologi Universitas Pajajaran, Prof Mega Fatimah Rohana bersama UNESCO pada tahun 2018 lalu. dan tentunya itu patut dan harus kita Pemerintahan Desa serta Masyarakat menjaga kelestarian tersebut.

“karena sudah menjadi Geopark Nasional maka kita harus menjaga kelestarian Pulau Akar ini” kata Pak Camat Said Muhamad Fadli,

Pembenahan serta pembangunan di Pulau akar ini sudah sangat bagus, dengan tujuan tentu untuk Objek Wisata dan menumbuhkan Ekonomi masyarakat, serta kebersihannya harus benar-benar di perhatikan, untuk melakukan itu tentu adanya motivasi-motivasi yang positif serta mudah diterima oleh masyarakat.

“keperihatinan pemerintah terhadap sampah sehingga tercetus ide/motivasi dengan program Berbayar sampah ketika masyarakat berurusan di intansi perkantoran, ini perlu Pk kades himbaukan kepada masyarakat” tambah beliau.

Kunjungan Pak Camat ditemani oleh Kasi Trantib Kecamatan Bunguran Selatan serta didampingi oleh Pj. Kades Cemaga, dengan harapan agar Ekonomi Masyarakat Desa Cemaga Maju dan berdaya saing. 14-10-2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *